Jumat, 05 Mei 2017

Tipe – Tipe Anak Hits Instagram




Anak Explore

Para instagramers yang termasuk golongan ini, adalah mereka yang rajin berkelana mencari spot keren untuk berfoto dan mereka akan upload foto minimal 2x sehari, identik dengan hashtag yang berjibun. Misalnya #nature #vsco #vscocam #livefolk #liveauthentic #folkindonesia #folkbali #instanusantara #travelingindonesia #journesia #thebeautyofindonesia #cameraindonesia . Banyak kan hashtagnya ? begitulah.

Mereka juga mempunyai ciri khas foto dengan tema minimal people, hand in frame, dan backgroundnya kebanyakan adalah alam. Feed mereka biasanya bagus – bagus dan enak dipandang. Namun terkadang, yang menggangu itu adalah, para instagramers yang tidak konsisten, dan terkesan mengikuti zaman banget, banyak dari mereka yang sok-sokan menjadi anak explore untuk mencari popularitas.


Anak Urban Explorer

Atau disingkat Urbex People, adalah mereka yang suka menjelajahi tempat – tempat yang jarang dikunjungi, atau sudah tak terpakai lagi. Mereka biasanya punya komunitas tersendiri, karena kalau hunting mesti rame – rame biar gak takut wkwk. Lokasi foto mereka itu biasanya di gedung – gedung kosong, tempat penuh misteri, tempat peninggalan sejarah, terowongan, dll.

Peralatan yang mereka bawa juga banyak, mulai dari tripod, flash, dll. Tapi dari sekian anak instragram, para komunitas urbex ini yang paling keren dan kreatif menurut gue. Salut dah


Anak OOTD

Golongan yang satu ini biasanya di tandai dengan ngetag akun fashion serta hashtag #OOTD #ootdindo #lookbookindonesia #swag. Mereka yang termasuk golongan ini selalu berfoto dengan style modis, kekinian, banyak juga yang sengaja memfoto outfit mereka sebelum dipakai lengkap dengan hashtag. Mereka akan merasa puas jika foto/feed mereka di repost oleh salah satu akun fashion tadi. Tapi gak sedikit dari mereka yang salah kostum atau norak tetap memakai hashtag tadi. Hhhmm


Anak Endorse

Ini juga salah satu tipe instagramers yang sering kita liat di timeline. Endorse / Endorsement adalah satu cara iklan online shop kirim barang ke artis/anak hits dengan gratis , nanti mereka akan berfoto dengan barang yang dikirim itu lalu nge-post foto dengan mention si online shop, contohnya “thanks ya @jual_peninggi_langsing_herbal setelah beberapa hari pemakaian berat aku turun 4 kg”

Identik juga dengan komentar seperti ini : “boleh endorse kak?”, “mau endorse boleh?”. Tapi terkadang ada yang sok ngaku di endorse, padahal beli sendiri, bukan di kasih gratis. Iya kan temen kalian pasti ada yang kayak gitu ?


Anak Indovidgram

Nah ini mereka para instagrammers yang kreatif, suka bikin video kocak. Sekarang sih komunitas ini sudah sangat disegani oleh para remaja Indonesia, tiap daerah biasanya punya komunitas sendiri. Biasanya sih kalau Jones yang bikin videonya, alurnya juga ketebak, endingnya pasti galau, lagunya sedih. Setidaknya mereka mempunyai wadah untuk menuangkan kreatifitas mereka.


Anak Hacep

‘Hacep’ adalah kebalikan dari kata ‘pecah’ . Anak hacep ini adalah mereka yang suka dunia malam, clubbing pake baju udel, dll. Biasanya anak hacep identik dengan caption “Music is the answer”, “Bitch, don’t kill my vibe” . Mereka juga paling up to date jika ada event – event keren. Tapi sayangnya, beberapa anak hacep biasanya memakai barang ilegal, agar sensasinya semakin terasa. Eh


Anak Quote

Anak quote biasanya nongol di jam – jam tertentu, misalnya tengah malem atau subuh, mereka akan ngepost quote, lalu beberapa jam setelah itu di delete. Biasanya mereka ini korban novel, tumblr, blog, dan semacamnya. Captionnya juga sering memakai quote yang di kutip dari tokoh ternama dunia, biar keliatan berwawasan luas gitu.


Anak Musiman

Kenapa gue bilang anak musiman ? karena menurut gue mereka ini gak konsisten. Mereka adalah para instagramers yang selalu ngikutin zaman dan gamau kalah saing, lagi zamannya SLR, semua pamer SLR, lagi zamannya GoPro semua pada fotoan pake GoPro, lagi ngetrend dubmash, semua pada bikin dubmash, candid lagi ngehits, semua foto candid, ada tempat nongkrong baru, semua pada gak mau kalah buat foto di tempat itu pertama kali, sebelum keburu mainstream.

Ini yang terakhir, instagramers yang paling gue benci. Yap, mereka adalah Si tukang pamer, punya barang baru, di upload. Hape baru, langsung mirror selfie. Mobil baru, foto tangan lagi pegang setir, dll. Yang bikin benci adalah caption mereka yang sok merendah untuk meninggi, bahkan terdengar seperti meremehkan orang lain. Kayak gini nih contohnya : “Duh cuma bisa beli ini nih. (padahal gadget baru rilis).” , “Duh macet nih, traffic selfie dulu. (Udah tau macet, malah bawa mobil, yang ada malah bikin nambah macet.“ , “Duh baru beli udah pecah nih layarnya (Udah tau rusak malah di foto, ya di service lah, jangan di pamerin.”

Kemudian, jika salah satu dari mereka punya haters, mereka akan membela diri “Hidup – hidup gue, ngapain lu yang sewot ? Duit juga duit gue.”

Jadi kalian tipe yang mana nih ?

Related Posts

Tipe – Tipe Anak Hits Instagram
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.